Social media marketing mengarah pada proses mendapatkan kunjungan atau perhatian melalui situs media sosial. Sosial media itu sendiri menangkap semua istilah untuk situs yang dapat memberikan aksi-aksi sosial yang berbeda secara radikal.
Misalnya, Twitter adalah sebuah situs sosial yang dirancang untuk membiarkan orang berbagi pesan singkat atau "update" dengan orang lain. Facebook, sebaliknya adalah sebuah situs jejaring sosial yang memungkinkan untuk berbagi update, photo, peristiwa dan berbagai kegiatan lainnya.
Mengapa sebuah search marketing atau situs tentang mesin pencari peduli mengenai sosial media? Karena keduanya berhubungan sangat erat.
Sosial media sering feeds ke penemuan konten baru seperti berita dan discovery adalah kegiatan pencarian. Sosial media dapat juga membantu membangun link yang pada gilirannya membantu juga dalam usaha SEO. Banyak orang melakukan pencarian di situs sosial media untuk menemukan konten media sosial.
Berikut adalah contoh dari situs khusus media sosial dan situs pencarian sosial:
- Delicious
- Foursquare
- Google+
- Youtube
- Social Search Engine
- Word of Mouth & Buzz Search Engines
0 komentar:
Posting Komentar