Selasa, 12 November 2013

Ingin antivirus Gratis?

Anti Virus adalah hal yang sangat penting dalam perjalanan proses komputer. Antivirus akan membantu teman-teman dalam pengamanan komputer, terutama dalam bagian software (perangkat lunak) Sebelum saya memberitahukan bagaimana menjalankan antivirus Gratis, pada postingan ini akan saya Jelaskan terlebih dahulu apa itu Anti Virus Gratis.Tentang Anti Virus Gratis

Anti virus yang gratis dan memiliki kemampuan mendeteksi virus saya contohkan di sini adalah Microsoft Security Essensial, anti virus ini dapat anda miliki beserta supportnya jika anda melakukan pembelian atau memiliki Windows yang original. Layanannya pun tergolong cukup bagus dan responsive, jika ada sebuah file virus yang tidak bisa dihapus maka kita tinggal melakukan upload sample virus ke mereka dan dalam 2 hari mereka akan mengirimkan email untuk mengupdate anti virus kita. Hal ini tidak akan kita jumpai di product Anti Virus Gratis manapun.
Akan tetapi seiring berkembangnya jaman ternyata sekarang sudah banyak sekali variant dari virus tersebut, ada Malware, Inject Sript, Suspicious Ware dan masih banyak lagi. Tentunya ke depan akan lebih banyak lagi. Nah Anti Virus Gratis seperti MSE belum dapat mendeteksi jenis yang lain daripada virus, artinya masih terbuka lebar pintu security dari computer kita. Teknik yang paling dibenci oleh para internet surfer adalah phising, karena teknik ini bisa memasukkan sript apapun ke dalam computer kita. Dan lebih parahnya jika sript yang masuk adalah key logger maka seluruh data yang kita input via keyboard dapat terbaca oleh mereka.
Saya akan memberikan tips bagaimana cara mencegahnya, pertama adalah lengkapi perlindungan kompie sobat. Seperti yang saya sampaikan di atas bahwa MSE hanya mampu untuk melindungi dari virus saja dan tidak akan mendeteksi malaware dan spyware, maka solusinya adalah untuk melengkapinya dengan software yang mampu untuk mendeteksi dan menghapus malware dan spyware. Software tersebut adalah PC Tool Antivirus, dengan menggabungkan keduanya maka computer sobat memiliki perlindungan yang lebih lengkap dan kuat.
Jika kita bandingkan dengan antivirus yang berbayar tentunya ini masih memiliki banyak kekurangan, saran saya jika di computer yang memiliki data yang sangat penting alangkah baiknya di backup ke external hard disk. Dan juga belilah anti virus premium unntuk melindungi data anda.
Ini adalah link dimana sobat dapat mendownloadnya:

sumber : http://agungwahyu.com/anti-virus/gratis/perlindungan-terbaik-dari-anti-virus-gratis/

#Semoga Bermanfaat ^_^

0 komentar: